Aplikasi Cetak Piagam



Aplikasi Piagam ini bertujuan untuk mempermudah para pelaku pendidikan untuk mencetak piagam penghargaan ranking kelas dengan lebih mudah dan efesien.



Lisensi : Gratis
Format : Exel (min Office 2013)
Ukuran : 877 Kb

Silahkan unduh dengan mengeklik tombol dibawah ini (Via Google drive).




Share:

KaKanKemenag OKUT Buka UAMBN-BK 2019/2020.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. OKU Timur, H. Abdul Rosyid, S.Ag., MM membuka Apel Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Kelas IX dan Ujian Tengah Semester (UTS) Kelas VII dan VIII Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berlangsung di Halaman MTs Negeri 1 OKU Timur didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kankemenag OKUT, H. Karep, S.Pd., MM bersama Kepala MTsN 1 OKUT, Ali Mustopa, S.Ag., M.Pd.I. Dalam Apel tersebut, Kepala MTsN 1 OKUT juga menyampaikan laporan Pelaksanaan UAMBN-BK Tahun 2019/2020 diantaranya jumlah Peserta UAMBN-BK MTsN 1 OKUT terdiri dari 248 Peserta dengan rincian jumlah laki-laki 104 Siswa dan Jumlah Perempuan 144 Siswa serta Jumlah Peserta UAMBN-BK MTs Darul Istiqomah berjumlah 7 Peserta dengan rincian Jumlah Peserta Laki-laki 1 Siswa dan Jumlah Peserta Perempuan 6 siswa dengan didampingi 9 Pengawas, 3 Proktor dan 3 Teknisi untuk 9 sesi dengan jumlah ruang Ujian 3 Ruang Labor Komputer. Selanjutnya waktu Pelaksanaan UAMBN-BK akan berlangsung selama tiga hari Sejak Senin-Rabu, 16-18 Maret 2020, Senin (16/3). Sementara untuk Pelaksanaan Ujian Tengah Semester akan berlangsung selama 4 hari sejak Senin-Rabu, 16-19 Maret 2020.
Share:

Aplikasi Wali Kelas (EXEL)



Aplikasi wali kelas yang mempermudahkan pekerjaan wali kelas dalam mengelola kelasnya.

Fitur :
- Kalender
- Absen kelas
- Struktur Kelas
- Leger
- Daftar Piket Kelas
- Denah Tempat duduk
- Daftar inventaris kelas
- dll
Format : Exel
Lisensi : Gratis
Ukuran : 649 Kb

Silahkan unduh dengan mengklik tombol dibawah ini (Via Google Drive)




Share:

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS MTsN 1 OKU Timur



Pesta Demokrasi Warga MTsN 1 OKUT Pada Pencoblosan Ke 4 Calon Ketua OSIM dan Wakil Ketua OSIM Masa Bhakti 2019/2020 di Halaman Madrasah, Jum'at (13/9)(Foto: Rd).
Share:

Seni Musik Hadaroh



Martapura OKUT, Inmas.
Ekstrakulikuler Seni Hadroh yang dilatih oleh M. Shodiq, S.Pd diikuti oleh beberapa siswa MTs Negeri 1 OKUT. Terlihat sangat antusias sekali Siswa-siswi dalam mengikuti Ekskul Seni Hadroh tersebut dalam menabuh alat musik dan melantukan lagu-lagu Islami, Kamis (19/9).
Dalam Seni Hadroh, Siswa diajarkan bersholawat Kepada Nabi Muhammad SAW. dan terbiasa melantunkan sholawat sholawat Nabi, Pengobat hati dan penenang jiwa. Sangat terlihat kefokusan dan keseraisan siswa dalam melantunkan Sholawat Nabi yang indah.
Adapun eskul Seni Hadroh digelar setiap Kamis Pukul 13.00 WIB sampai selesai. Dengan Fasilitas yang ada, Siswa diberi pelatihan Alat Musik Hadroh dengan baik serta olah vokal untuk memperhalus suara.
(Foto:TJC Aly)
(Penulis/Editor: TJC SRM/Rd).
Share:

Ekstrakurikuler Seni Bela Diri MTsN 1 OKUT



Ekstrakulikuler Seni Beladiri yang dilatih oleh Siti Rohmawati diikuti oleh beberapa Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 OKU Timur. Dalam Ekskul tersebut, Peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti gerakan-gerakan bela diri yang diajarkan, Kamis (19/9/2019).
Ekskul Seni Bela diri yang digelar setiap hari Kamis tersebut sudah berlangsung lebih dari satu Bulan dan semakin banyak pula peminatnya. Siswa diajarkan untuk berani terutama yang sudah memiliki tingkatan sabuk lebih tinggi diajarkan untuk berani melatih dan memberikan materi kepada Senior diantaranya melatih konsentrasi siswa dalam menghapal gerakan-gerakan dalam bela diri, kedisiplinan dan ketangkasan.
(Foto:TJC SM/SRM)
(Penulis/Editor: TJC SRM/Rd).
Share:

Ekskul Seni Tari MTsN 1 OKU Timur



Ekstrakurikuler Seni Tari yang dilatih Kurnia Damayanti S. Pd diikuti oleh Siswa siswi kelas VII, VIII dan IX MTsN 1 OKU Timur. Ekskul ini digelar setiap hari Sabtu pukul 15.00-17.00 sama seperti ekskul lainnya. Dalam Ekskul seni tari dibagi menjadi 3 kelompok yang masing-masing membawakan Tarian-tarian daerah, diantaranya: Tari Melayu, Tari Aceh, Tari sambut OKU Timur. Ekskul ini lebih banyak diikuti siswi kelas VII yang baru bergabung dan sangat antusias mengikuti ekstrakurikuler seni tari ini, Sabtu(21/9/2019) (Foto: TJC mtha/Rd).
Share:

Laboratorium Bahasa



Suasana laboratorium bahasa di MTsN 1 OKU Timur.
Share:

Alur Pendaftaran di MTsN 1 OKUT

Alur Pendaftaran di MTsN 1 OKUT




 


Share:

Ruang Kelas


Share:

Sungkem Kepada Guru



Setiap pagi, Siswa-siswi MTsN 1 OKUT dengan tertib membiasakan sungkem kepada guru-guru sebelum melakukan aktivitas Belajar Mengajar di Madrasah begitupun saat Jam pulang, siswa pun melakukan sungkem sebelum meninggalkan Madrasah
Share:

Manfaatkan Laboratorium IPA Sebagai Penunjang KBM



Guna memanfaatkan laboratorium IPA, Guru Mata Pelajaran IPA, Yenni Puspita, S.Pd mengajak siswa-siswi kelas VII.7 yang terdiri dari 32 siswa untuk mengenal lebih dalam tentang Miksroskop pada Kegiatan Praktek IPA Jum'at (27/9/2019) lalu. Adapun yang disampaikan Yenni dalam materinya yakni pengenalan Miksroskop serta Fungsinya dan penggunaannya.
Share:

Kegiatan Upacara Bendera Rutin di Halaman MTsN 1 OKUT.


Martapura OKUT, Inmas.
Hari senin ( 07/10/2019) pukul 07.00 WIB, Seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 OKUT melaksanakan upacara yang rutin dilakukan setiap Senin pagi. Adapun petugas pada hari ini yaitu kelas Vlll.4 yang dibina langsung oleh wali kelasnya, Nismarya, S.Pd
Share:

Musik dan Vokal



Penampilan Ekstrakurikuler Musik dan Vokal di hadapan siswa-siswi MTsN 1 OKUT. Guru-gurupun tak kalah antusias ikut tampil dalam membawakan lagu kesayangannya diiringi Anggota ekskul Musik dan Vokal. Bpk Tarmidi pun memainkan alat musik gitar dengan mahir saat mengiringi Ibu Sri Hartati menyanyikan lagu duet kesayangan mereka.
Share:

Mushola


Share:

Siswi MTsN 1 OKU Timur




Sekolah di MTs Negeri 1 emang asikkk,....
Share:

Ekskul Marching Band MTs Negeri 1 OKU Timur


Share:

Laboratorium Komputer



Laboratorium Komputer MTs Negeri 1 OKU Timur.
Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru