Sosialisasi SIMPEG 5.0 dan MySAPK Kepada ASN MTs Negeri 1 OKU Timur

 


Selasa (06/07/2021), Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 OKU Timur gelar Rapat Sosialisasi Pengisian SIMPEG 5.0 dan MySAPK Kepada ASN MTs Negeri 1 OKU Timur bertempat di gedung Kesenian Madrasah. 

Analis Kepegawaian Kantor Kementrian Agama Kabupaten OKU Timur Bapak Eryono, S.Ag menerangkan beberapa hal teknis terkait cara login dan cara-cara penginputan data. beliau juga menjelaskan bahwa SIMPEG 5.0 merupakan versi terbaru dari SIMPEG 4.0 sebelumnya. perbedaan mendasar dari keduanya adalah pada SIMPEG 4.0 data pegawai hanya di isi oleh operator / admin kabupaten, sementara dalam versi yang terbarunya data pegawai diisi oleh masing-masing pegawai sementara admin kabupaten hanya  bertugas sebagai verifikator. 



Setelah menerangkan beberapa hal teknis tentang SIMPEG 5.0, Kegiatanpun dilanjutkan dengan praktek pengisisan data secara mandiri oleh peserta yang hadir




Share:

MTs Negeri 1 OKU Timur Gelar Kegiatan Sosialisasi Implementasi Pendidikan Anti Korupsi

 

Martapura - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 OKU Timur gelar Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi yang di ikuti oleh seluruh Guru dan Staf Tata Usaha MTs Negeri 1 OKU Timur. Kegiatan bertempat di gedung kesenian MTs Negeri 1 OKU Timur pada tangal 06 Juli 2021.


Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah membuat siswa-siswi lebih dini mengenal hal-hal yang berkenaan dengan korupsi sehingga tercipta generasi yang sadar dan memahami bahaya korupsi, dan mengerti sanksi yang akan diterima jika melakukan korupsi, serta menciptakan generasi muda bermoral baik serta membangun karakter teladan.



"Semangat anti kroupsi patut dijadikan kajian dan ditanamkan kepada generasi muda sejak dini. pendidikan anti korupsi ini sangat penting bagi perkembangan psikologis peserta didik, pola pendidikan yang sistematik akan mampu membuat peserta didik mengenal lebih dini hal-hal yang berkenaan dengan koruspi. kami berharap melalui kegiatan ini dapat menciptakan generasi muda anti korupsi" Tutur Ibu Nur Ainah, S.Pd.I selaku kepala madrasah MTs N 1 OKU Timur.




Share:

Sebanyak 18 Siswa - Siswi MTs Negeri 1 OKU Timur Mengikuti Kegiatan Seleksi KSM Tingkat Madrasah

Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MTS N 1 OKU Timur Tahun 2021

    Kamis, 30 Juni 2021. Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 OKU Timur melaksanakan kegiatan Seleksi Kompetisi Sains Madarasah (KSM) Yang di ikuti oleh 18 siswa terbaik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 OKU Timur. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Madrasah Ibu Nur Ainah, S.Pd.I 


( Pembukaan Kegiatan Seleksi KSM MTS N 1 OKU Timur )

    Kompetisi Sains Tingkat Madrasah adalah sebuah ajang berkompetisi dibidang sains yang di selenggarakan Kementrian Agama Republik Indonesia. Baik tingkat MI, Madrasah, dan MA Yang dilaksanakan setiap tahunya. 




    Kegiatan KSM yang dibuka oleh kepala madrasah Ibu Nur Ainah, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompetisi ini merupakan wahana bagi siswa madrasah  untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang sains. Selain itu, KSM juga dapat memotivasi siswa madrasah agar meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan ilmu agama.


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru