MTs Negeri 1 OKU Timur menyabet juara II pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 Tingkat Kabupaten OKU Timur

 



[Foto Peserta KSM Tingkat Kabupaten dan Guru MTs Negeri 1 OKU Timur]

Humas MTs Negeri 1 OKU Timur (28/08/2021) | Oleh M.A.M

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang.
Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.
Kompetisi Sains Madrasah 2021 hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat)

Pada Kompetisi Sains Madrasah tahun 2021 ini, MTs Negeri 1 OKU Timur mengirimkan 3 siswa-siswi terbaik dibidangnya masing-masing. Tiga Siswa/i MTs Negeri 1 OKU Timur tersebut adalah:

    1. Syaqila Febria Nasya Putri (IPS)

    2. Amanullah Adz Dzaky (IPA),

    3. Dzakiya Dinayah Fadhihilah (MTK)

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, diadakan di Madrasah Aliyah Nurul Huda pada Minggu, 22 Agustus 2021. Pada kompetisi tersebut, salah satu siswa MTs Negeri 1 OKU Timur berhasil mendapatkan juara II bidang IPS Terpadu Terintegrasi yaitu SYAQILLA FEBRIA NASYA PUTRI.

Untuk selanjutnya, Syaqilla akan diikutsertakan pada Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi. Semoga Syaqilla dapat mengharumkan nama MTs Negeri 1 OKU Timur di ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi tersebut. Aamiin

 


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru