Supervisi Administrasi Guru Oleh Kepala MTs Negeri 1 OKU Timur

 






[Foto: Kegiatan Supervisi Administrasi guru MTs Negeri 1 OKU Timur]


Humas (25/08/2021) MTs Negeri 1 OKU Timur|Oleh M.A.M

Nur Ainah, S.Pd.I selaku Kepala MTs Negeri 1 OKU Timur sedang melakukan pengawasan administrasi guru atau disebut Supervisi Administrasi pendidikan. Secara sematik, Supervisi pendidikan adalah pembinaan yang berupa bimbingan atau tuntunan ke arah perbaikan situasi pendidikan pada umumnya dan peningkatan mutu mengajar dan belajar pada khususnya.

Supervisi pendidikan bertujuan untuk perbaikan proses belajar-mengajar secara total; hal ini berarti tujuan supervise tidak hanya memperbaiki mutu mengajar guru, tetapi juga membina pertumbuhan profesi guru dalam arti luas termasuk didalamnya pengadaan fasilitas yang menunjang kelancaran proses belajar-mengajar, peningkatan mutu pengetahuan dan ketrampilan guru-guru, pemberian bimbingan dan pembinaan dalam hal implementasi kurikulum, pemilihan dan penggunaan metode mengajar, alat-alat pengajaran, prosedur dan teknik evaluasi pengajaran dan sebagainya.

Kepala MTs Negeri 1 OKU Timur, Nur Ainah, S.Pd.I mengatakan “supervisi pendidikan perlu di lakukan secara konsisten untuk Membangkitkan dan merangsang semangat guru-guru dan pegawai sekolah lainnya dalam menjalankan tugas masing-masing dengan sebaik-baiknya”. Lebih lanjut, supervisi pendidikan memiliki tujuan khusus yaitu :

1. 1.   Berusaha mengadakan dan melengkapi alat-alat peerlengkapan termasuk macam-macam media intruksional yang diperlukan bagi kelancaran proses belajar mengajar yang baik.

2. 2.   Bersama guru-guru berusaha mengembangkan, mencari dan mengginakan metode-metode baru dalam proses belajar-mengajar yang lebih baik.

3.  3.   Membina kerjasama yang harmonis antara guru-guru, murid dan pegawai sekolah lainnya.

4. 4.  Berusaha memertinggi mutu dan pengetahuan guru-guru dan pegawai sekolah lain, antara lain dengan mengadakan workshop, seminar, inservice-training, atau up-grading.

Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru