Upacara Bendera Merah Putih, Senin 27 September 2021






Humas MTs Negeri 1 OKU Timur (27/09/2021) | Oleh M.A.M

Upacara Bendera Senin, 27 September 2021 berjalan dengan tertib dan kondusif. Setiap hari Senin atau hari besar nasional (HBN), siswa mengikuti upacara bendera. Jika diperhatikan dengan seksama, upacara itu terdiri dari 3 komponen utama. Yaitu, petugas pelaksana, pembina upacara dan peserta upacara.

Pelaksana upacara adalah petugas yang melaksanakan prosesi upacara bendera dari awal sampai akhir. Protokol/pembawa acara, pemimpin barisan upacara, perwira upacara, kelompok paduan suara, ajudan, pengibar bendera, pembaca UUD 1945 adalah pelaksana upacara.

Pembina upaca merupakan pemimpin jalannya upacara bendera. Sebagai pemimpin dalam upacara maka pembina akan menyampaikan amanat atau sambutan. Dalam sambutannya pembina upacara menyampaikan penilaian terhadap jalannya upacara dan menyampaikan pesan penting terhadap peserta upacara.

Peserta upacara berbaris membentuk formula tertentu sesuai dengan kondisi lapangan upacara bendera. Peserta upacara berkewajiban mengikuti aba-aba pemimpin barisan upacara. Kemudian berkewajiban mendengarkan dengan baik amanat upacara dan mengikuti proses lainnya dalam upacara bendera.

Diharapkan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin, mampu menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme anak bangsa khususnya siswa-siswi MTs Negeri 1 OKU Timur, sehingga selain penekanan pada kegiatan keagamaan, Madrasah juga berfokus pada pendidikan karakter secara dispilin.

 



 

Share:

Perdana, MTs Negeri 1 OKU Timur Gelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih

 






Humas MTs Negeri 1 OKU Timur (17/09/2021) | Oleh M.A.M

MTs Negeri 1 OKU Timur gelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a bersama anggota KKM MTs Negeri 1 OKU Timur sebagai tindak lanjut dari instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 Tanggal 15 Juni 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a, untuk memperkokoh sikap kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air, serta meningkatkan pengabdian, tanggung jawab, dan disiplin pegawai Aparatur Sipil Negara.

Upacara penghormatan bendera merah putih dan do’a ini wajib diikuti oleh seluruh pegawai Aparatul Sipil Negara dan dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkokoh sikap kesadaran berbangsa dan bernegara.

Share:

Kunjungan Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan Ke MTs Negeri 1 OKU Timur

 




[Foto: Kunjungan Ka.kanwil Kemenag Sumatera Selatan]

Humas MTs Negeri 1 OKU Timur (06/09/2021) | Oleh M.A.M

Senin, 06 September 2021, Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, S.H.,MA beserta Ka.kan Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur H. Abdul Rosid, S.Ag.,M.M.,M.Si melakukan kunjungan ke MTs Negeri 1 OKU Timur. Sebelumnya Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, S.H.,MA juga meninjau langsung proses pembangunan gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) kabupaten OKU Timur.

Dalam agenda kunjungannya ke MTs Negeri 1 OKU Timur, beliau juga menyempatkan untuk melakukan pembinaan kepada para guru MTs Negeri 1 OKU Timur. Beliau memastikan bahwa guru harus mendapat hak nya termasuk hak untuk mendapatkan gaji, uang makan, dan lain lain.

Selain itu beliau juga mengatakan “Sangat rindu dengan suasana sekolah tatap muka dan siswa siswi yang sedang bersekolah. Beliau juga menghimbau bagi sekolah yang mendapat izin untuk melaksanakan sekolah tatap muka untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan semoga pandemi segera berakhir agar kegiatan belajar mengajar disekolah kembali seperti semula”.


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru