Upacara Bendera Merah Putih, Senin 27 September 2021






Humas MTs Negeri 1 OKU Timur (27/09/2021) | Oleh M.A.M

Upacara Bendera Senin, 27 September 2021 berjalan dengan tertib dan kondusif. Setiap hari Senin atau hari besar nasional (HBN), siswa mengikuti upacara bendera. Jika diperhatikan dengan seksama, upacara itu terdiri dari 3 komponen utama. Yaitu, petugas pelaksana, pembina upacara dan peserta upacara.

Pelaksana upacara adalah petugas yang melaksanakan prosesi upacara bendera dari awal sampai akhir. Protokol/pembawa acara, pemimpin barisan upacara, perwira upacara, kelompok paduan suara, ajudan, pengibar bendera, pembaca UUD 1945 adalah pelaksana upacara.

Pembina upaca merupakan pemimpin jalannya upacara bendera. Sebagai pemimpin dalam upacara maka pembina akan menyampaikan amanat atau sambutan. Dalam sambutannya pembina upacara menyampaikan penilaian terhadap jalannya upacara dan menyampaikan pesan penting terhadap peserta upacara.

Peserta upacara berbaris membentuk formula tertentu sesuai dengan kondisi lapangan upacara bendera. Peserta upacara berkewajiban mengikuti aba-aba pemimpin barisan upacara. Kemudian berkewajiban mendengarkan dengan baik amanat upacara dan mengikuti proses lainnya dalam upacara bendera.

Diharapkan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin, mampu menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme anak bangsa khususnya siswa-siswi MTs Negeri 1 OKU Timur, sehingga selain penekanan pada kegiatan keagamaan, Madrasah juga berfokus pada pendidikan karakter secara dispilin.

 



 

Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru