MTs Negeri 1 OKU Timur Gelar Munaqosah Perdana

 



Martapura OKUT, Humas

MTs Negeri 1 OKU Timur adakan Munaqosah Tahfidzul Qur’an untuk pertama kali. Munaqosah dimaksudkan untuk mengukur siswa-siswi yang telah meghafal setidaknya 1 juz yaitu juz 30. Acara tersebut berlangsung di mushola MTs Negeri 1 OKU Timur. (24/3).

Menjelang pelaksanaan wisuda tahfidz qur’an 1 – 4 juz yang rencananya akan dilaksanakan pada hari selasa, 29 Maret 2022 mendatang, MTs Negeri 1 OKU Timur mengadakan munaqosah yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hafalan siswa-siswi dalam menghafal Al-Qur’an.

Kepala MTsN 1 OKU Timur, Nur Ainah menyambut baik kegiatan munaqosah, dalam pesan yang disampaikan kepada seluruh siswa peserta munaqosah untuk selalu mencintai Al-Qur’an dengan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari

Penilaian munaqosah terbagi menjadi 3 kriteria yaitu :

  1. Tajwid (pengucapan huruf-huruf yang ada di dalam kitab suci Al-Quran)
  2. Tahfidz (hafalan dari tiap siswa) 
  3. Fashahah (kejelasan pengucapan)

Lebih lanjut, Nur Ainah saat ditemui setelah membuka acara munaqosah secara resmi menuturkan  “iya ahamdulillah banyak sekali anak-anak yang sudah menghafal  setidaknya 1 juz. Inilah tujuan utama dari ekstrakurikuler tahfidz dan disiplin setoran hafalan setiap pagi sebelum mulai belajar. Agar siswa-siswi MTs Negeri 1 OKU Timur ini mempunyai bekal ketika lulus dari madrasah”. (MAM).


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru