Wisuda Tahfidz MTs Negeri 1 OKU Timur Berlangsung Haru

 



Martapura OKUT, Humas

Sebanyak 54 siswa menjadi wisudawan dan wisudawati pada acara wisuda tahfidz peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Kegiatan yang berlangsung di lapangan utama madrasah ini begitu menguras emosi para tamu yang ikut hadir dan menyaksikan, terlebih saat momen penyematan mahkota dan sungkem kepada masing-masing orang tua. (31/3).

Sesi pemakaian mahkota merupakan simbolisme imbalan Allah SWT di akhirat nanti, yaitu anak yang menghafal Al-Qur’an akan memakaikan mahkota cahaya kepada kedua orang tua dan menyelamatkan mereka dari panasnya api neraka dan  juga sebagai tanda kemuliaan serta keistimewaan bagi para penghafal Al-Qur’an.

Acara yang berlangsung tertib tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. OKU Timur, Dr. H. Abdul Rosyid, S.Ag, MM dan dilanjutkan dengan sambutan oleh kepala madrasah, Nur Ainah, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, Abdul Rosyid mengatakan “Saya memberi apresiasi kepada kepala madrasah dan para jajaran komite yang tentunya dengan dukungan penuh dari bapak ibu wali murid semuanya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Alhadulillah program one day one ayat yang telah ditargetkan oleh kementerian agama kab. OKU Timur yang targetnya lulus MTs hafal 2 juz, ini sangat membanggakan ketika ada anak kita yang hafal sampai 4 juz“

Lebih lanjut, Nur Ainah selaku kepala madrasah menambahkan “Dengan bangga saya sampaikan terimakasih kepada seluruh dewan guru, wali murid dan bapak komite MTs Negeri 1 OKU Timur, jumlah anak yang wisuda pada kegiatan hari ini dilular target kita semua. Alhamdulillah”

Gelar wisuda yang pertama kali dilaksanakan di MTs Negeri 1 OKU Timur ini berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun. Dengan adanya acara ini diharapkan mampu memotivasi siswa-siswi lain untuk lebih giat dalam menghafal dan mencintai Al-Qur’an. “Jagalah hafalan kalian dan semoga ada peningkatan dari tahun ke tahun” imbuhnya. (MAM)


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru