Bulan Muharram, MTs Negeri 1 OKU Timur Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

 



Martapura, Humas

Memperingati bulan mulia, bulan Muharram kali ini MTs Negeri  1 OKU Timur mengadakan santunan kepada siswa-siswi yatim, piatu dan yatim piatu. Kegiatan digelar di ruang sanggar seni MTs Negeri 1 OKU Timur. (10/8)

Bulan Al Muharram 1443 H , merupakan salah satu dari 4 bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT selain Dzulqo'dah, Dzul hijjah  dan Rajab. Pada bulan bulan tersebut kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan amal amal ibadah sunah yang insya Allah pahalanya akan dilipat gandakan.

Dalam sambutannya, Nur Ainah, S.Pd.I selaku kepala madrasah mengatakan “Anak anak sekalian ini ada dana sedikit dari bapak ibu guru kalian untuk berbagi dengan kalian yang bpknya, ibunya atau ayah ibunya sdh dipanggil Allah SWT, doa kan mereka smg diampuni Allah. Bingkisan ini jangan kalian liat berapa harganya atau besarnya tapi ini sbg rasa kasih sayang bapak ibu guru kepada kalian. Kalian tdk boleh putus asa , kalian harus tetap semangat dlm menuntut ilmu, capai cita citamu, tunjukkan kalian tetap berprestasi dan mampu biarpun ayah, ibu atau ayah dan ibu kita sdh tiada.

MTs  Negeri 1 Oku Timur juga melakukan program peduli kepada anak-anak  yatim berupa pemberian santunan kepada siswa siswi yang sudah yatim, piatu atau yatim piatu. Dana dikumpulkan dari guru2 Mts Negeri 1 OKU Timur dan kemudian disalurkan dalam bentuk perlengkapan alat tulis dan uang.

“Rosullulloh menganjurkan kepada kita umatnya untuk melakukan puasa sunah, terlebih tgl 10 Muharram yang disebut dengan puasa 'Asyura. Selain puasa sunah para ulama menganjurkan kepada kita  bagi kita yang diberi Rezki cukup, kiranya  agar bisa  berbagi dan peduli kepada khususnya anak anak yatim, piatu ataupun yatim piatu sebagaimana telah dilakukan para ulama ulama dahulu” ujar Muh. Tarmidzi selaku Waka Humas MTs Negeri 1 OKU Timur. (MAM)


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru