Upacara Bendera Merah Putih Sekaligus Pembinaan Oleh Kasat Binmas Polres OKU Timur




 

Martapura, humas

Pelaksanaan kegiatan upacara bendera merah putih sekaligus pembinaan oleh Kasat Binmas Polres OKU Timur dalam rangka pembinaan aturan-aturan yang harus dijauhi dan dipatuhi oleh siswa-siswi MTs Negeri 1 OKU Timur dibawah wilayah hukum Polres OKU Timur. (26/9)

Ada yang berbeda pada upacara bendera merah putih senin ini adalah yang bertidak sebagai pembina upacara merupakan Kasat Binmas Polres OKU Timur, Akp. Sumartono, S.E. Ada beberapa hal yang disampaikan dalam kesempatan pagi hari ini seperti bagaimana tata tertib dan aturan upacara bendera merah putih yang baik dan benar, pentingnya kejujuran dan kedisplinan terutama di Madrasah yang notabene merupakan sebuah lembaga pendidikan islam, serta edukasi mengenai maraknya penggunaan narkoba dan dampak buruk yang akan ditimbulkan.

Akp. Sumartono menegaskan “saya berharap adik-adik jauhi yang namanya narkoba apapun itu jenisnya. Harapan orang tua kalian ada di pundak kalian, jangan sampai kecewakan meraka. Sekali kalian menyentuh narkoba maka kalian akan terjerat dan sulit untuk berhenti yang akhirnya nanti kalian menjadi seorang pecandu dan merusak masa depan kalian.

Selain itu beliau juga menghimbau “untuk siswa-siswi MTs Negeri 1 OKU Timur yang membawa sepeda motor untuk berhati-hati karena menurut aturan, yang boleh menggunakan kendaraan sepeda motor adalah orang yang sudah memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), sedangkan syarat memiliki SIM adalah orang tersebut harus sudah cukup umur untuk memiliki KTP yang tentu saja belum dimiliki oleh anak-anak usia sekolah seperti kalian” tambahnya. (MAM)

Share:

328 Siswa MTs Negeri 1 OKU Timur Mengikuti AKMI Periode 3

 


Martapura, Humas

Sebanyak 328 siswa-siswi MTs Negeri 1 OKU Timur menjadi peserta Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) periode 3 tahun 2022. Pelaksanaan AKMI digelar di laboratorium komputer MTs Negeri 1 OKU Timur. (24/9)

Seperti yang diketahui, AKMI digelar sebagai upaya memotret kemampuan literasi siswa yang mencakup literasi membaca, litersi numerasi, sains, dan sosial budaya. 

AKMI MTs Negeri 1 OKU Timur dilaksanakan 
Siti Marfu’ah S.Pd selaku instruktus AKMI untuk Provinsi Sumatera Selatan menegaskan bahwa “AKMI bertujuan untuk menilai komptensi siswa dan madrasah dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran siswa madrasah” 

“Diharapkan dengan adanya pelaksanaan AKMI ini akan menjadi titik acuan dalam meningkatkan proses pembelajaran madrasah, khususnya dibidang literasi” tegas Siti Marfu’ah yang juga merupakan guru MTs Negeri 1 OKU Tikmur. (MAM)

Share:

Ajarkan Demokrasi, MTs Negeri 1 OKU Timur Gelar Pemilihan Umum OSIM

 



Martapura, Humas

Dalam rangka mengajarkan arti demokrasi dan cara menggunakan hak suara dengan baik, MTs Negeri 1 OKU Timur setiap tahunnya mengadakan kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), kegiatan tersebut digelar di lapangan utama madrasah. (16/9)

Pada pemilu tahun ini, ada 7 pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIM periode tahun 2022-2023 yaitu:

1.     1.  Fauzan Heru Prasetya – Elmira Fatima Az Zahrawani

2.     2.  Tio Davva  A. – Hayu Ruci Tesendriya

3.     3.  Lingga Mahardika Azra – Gefira Hana Maulida

4.     4.  Muhammad Ilham Habibi –Viona Lorenza

5.     5.  Ridho – Nisa Kamila Putri

6.     6.  Fathir Raja Pane – Thania Pramadini

7.     7.  Ibrahim Faiza M. – Almira Widya Dana

Sebelumnya seluruh paslon sudah memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan visi dan misi pada tanggal 09 September 2022 lalu.

Pembina OSIM, Imam Asrori, S.Pd.I dalam sambutannya menuturkan bahwa “pada pemilu ini yang bertindak sebagai pemilih adalah seluruh warga madrasah, artinya seluruh guru, pegawai dan siswa-siswi MTs Negeri 1 OKU Timur”

Pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM ini selain mengajarkan arti demokrasi kepada siswa, juga bertujuan untuk memperkenalkan arti kepemimpinan, mengajarkan arti kebersamaan, menumbuhkan kepercayaan diri serta mengajarkan cara menggunakan hak suara dengan baik. (MAM)


Share:

Penyampaian Visi Misi Paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTs Negeri 1 OKU Timur Tahun 2022/ 2023




 

Martapura, Humas

Penyampaian visi dan misi oleh pasangan calon ketua dan wakil ketua organisasi siswa intra madrasah (OSIM) MTs Negeri  1 OKU Timur tahun 2022 – 2023. Penyampaian visi dan misi diawali dengan sambutan Kepala Madrasah dan Pembina OSIM. Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan utama madrasah. (9/9)

Penyampaian visi dan misi ketua dan wakil ketua OSIM untuk tahun 2022 – 2023 tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pemilu MTs Negeri 1 OKU Timur tahun 2022. Terdapat 7 pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIM yang maju pada pemilu tahun ini. Masing-masing paslon berlomba-lomba menyampaikan keunggulan dari visi dan misi yang mereka programkan untuk memperoleh suara terbanyak.

Kepala madrasah, Nur Ainah, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sebagai awal kalian belajar tentang demokrasi ya nak. Inilah demokrasi, artinya pemilu OSIM ini adalah berasal dari kalian untuk kalian”

“Pesan saya, menang kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah kompetisi. Dari 7 pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIM ini nantinya akan terpilih 1 pasang terbaik. Harapan saya semoga siapapun yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab” imbuhnya. (MAM)

Share:

Puskesmas Martapura : Siswa-Siswi MTs Negeri 1 OKU Timur dipastikan sehat




Martapura, Humas

Giat pemeriksaan kesehatan secara berkala siswa-siswi MTs Negeri 1 OKU Timur oleh UPTD Puskesmas Martapura dalam rangka telah dilaksanakannya kembali pembelajaran tatap muka pasca pandemic COVID-19. Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara bergiliran dimulai dengan kelas VII, VIII dan IX di masing-masing kelas. (8/9)

Pemeriksaan kesehatan berkala bagi anak sekolah merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan peserta didik sebagai salah satu upaya deteksi dini jika peserta didik mengalami masalah kesehatan yang  perlu ditindaklanjuti lebih serius lagi dengan cara dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Anita, S.Pd selaku pembina UKS MTS Negeri 1 OKU Timur mengatakan “Alhamdulillah anak-anak dinyatakan sehat dan siap oleh pihak Puskesmas Martapura. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa secara rutin diselenggarakan setiap bulan. Selain untuk memantau kesehatan peserta didik, kegiatan ini juga menjadi edukasi kesehatan bagi siswa sehingga siswa-siswi dapat lebih sadar akan kebersihan, kesehatan dan bagaimana menjaga gizi agar tetap bugar”. Ungkapnya.

Kegiatan tersebut    tidak  hanya  memeriksa kesehatan peserta  didik tetapi  memberikan penyuluhan kepada peserta didik  sehingga  anak sekolah mengerti/paham  tentang kesehatan serta  mau dan mampu menjaga kesehatannya. Pemeriksaan berkala yang dilaksanakan terdiri dari : Pemeriksaan status Gizi,Tanda Vital, Kebersihan diri,Gangguan penglihatan,gangguan gigi dan mulut serta kebugaran jasmani. (MAM)

 

Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru