Puskesmas Martapura : Siswa-Siswi MTs Negeri 1 OKU Timur dipastikan sehat




Martapura, Humas

Giat pemeriksaan kesehatan secara berkala siswa-siswi MTs Negeri 1 OKU Timur oleh UPTD Puskesmas Martapura dalam rangka telah dilaksanakannya kembali pembelajaran tatap muka pasca pandemic COVID-19. Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara bergiliran dimulai dengan kelas VII, VIII dan IX di masing-masing kelas. (8/9)

Pemeriksaan kesehatan berkala bagi anak sekolah merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan peserta didik sebagai salah satu upaya deteksi dini jika peserta didik mengalami masalah kesehatan yang  perlu ditindaklanjuti lebih serius lagi dengan cara dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Anita, S.Pd selaku pembina UKS MTS Negeri 1 OKU Timur mengatakan “Alhamdulillah anak-anak dinyatakan sehat dan siap oleh pihak Puskesmas Martapura. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa secara rutin diselenggarakan setiap bulan. Selain untuk memantau kesehatan peserta didik, kegiatan ini juga menjadi edukasi kesehatan bagi siswa sehingga siswa-siswi dapat lebih sadar akan kebersihan, kesehatan dan bagaimana menjaga gizi agar tetap bugar”. Ungkapnya.

Kegiatan tersebut    tidak  hanya  memeriksa kesehatan peserta  didik tetapi  memberikan penyuluhan kepada peserta didik  sehingga  anak sekolah mengerti/paham  tentang kesehatan serta  mau dan mampu menjaga kesehatannya. Pemeriksaan berkala yang dilaksanakan terdiri dari : Pemeriksaan status Gizi,Tanda Vital, Kebersihan diri,Gangguan penglihatan,gangguan gigi dan mulut serta kebugaran jasmani. (MAM)

 

Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru