Supervisi Guru MTs Negeri 1 OKU Timur Oleh Kepala Madrasah



 

Martapura, Humas

Kegiatan supervisi guru MTs Negeri 1 OKU Timur oleh kepala madrasah, Nur Ainah, S.Pd.I sebagai salah satu kegiatan dalam rangka meningkatkan mutu pengajar MTs Negeri 1 OKU Timur. (20/10)

Supervisi guru atau biasa dikenal supervisi akademik merupakan serangkaian kegiatan membantu guru mengembangkan kemampuannya dalam mengelola proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan kompetensi pedagogik dan profesional, yang muaranya kepada peningkatan mutu lulusan peserta didik.

Nur Ainah sebagai kepala madrasah mengatakan “Supervisi ini tujuan utamanya untuk mengevaluasi bagaimana guru dalam mengelola kelasnya, bagaimana guru dalam menyampaikan materi sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang unggul”

Dalam pelaksanaannya, Supervisi dilakukan kepada 62 guru MTs Negeri 1 OKU Timur secara bergantian, kriteria penilaian meliputi bagaimana guru member motivasi, menyiapkan fisik dan psikis peserta didik, kemampuan menyesuaikan materi dengan pengetahuan lain yang diintegrasikan secara relevan dengan iptek, dan kehidupan nyata, penguasaan kelas serta melaksanakan pembelajaran sesuai alokasi waktu.

Beliau menambahkan “Dengan adanya kegiatan supervisi ini saya berharap dapat menjadi evaluasi bagi guru-guru kita untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran, gunakan semua fasilitas madrasah yang diperlukan sehingga tercapai proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan” tegasnya. (MAM)

Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru