Wisuda Tahfidz Qur’an MTs Negeri 1 OKU Timur Jilid 2, Berlangsung Haru

 



Martapura, Humas

Wisuda Tahfidz Qur’an peserta didik MTs Negeri 1 OKU Timur yang berlangsung di lapangan utama Madrasah, Sabtu 18 Maret 2023 menguras emosi para tamu yang ikut menyaksikan, terlebih disaat para peserta didik tersebut memakaikan mahkota kepada orang tuanya masing-masing. (18/3)

Sesi pemakaian mahkota merupakan simbolisme imbalan Allah SWT di akhirat nanti, yaitu anak yang menghafal Al-Qur’an akan memakaikan mahkota cahaya kepada kedua orang tua dan menyelamatkan mereka dari panasnya api neraka dan  juga sebagai tanda kemuliaan serta keistimewaan bagi para penghafal Al-Qur’an.

Meningkat dari tahun pertama, peserta wisuda untuk tahun ke-2 ini berjumlah 81 orang. Pelaksanaan Wisuda Tahfidz yang ke-2 tahun 2023 tidak hanya dihadiri oleh orang tua wisudawan atau wisudawati, melainkan juga turut mengundang wali murid kelas VII. Hal ini dilakukan bertujuan agar orang tua siswa kelas VII dapat melihat prosesi wisuda sehingga dapat mendorong anak-anaknya untuk lebih giat dalam menghafal Al-Qur’an agar dapat menjadi peserta Wisuda Tahfidz untuk tahun-tahun berikutnya.

Saya sangat bangga bapak ibu, jumlah peserta wisuda tahfidz qur’an tahun ini meningkat dari tahun lalu yang berjumlah 50 peserta, tahun ini menjadi 80 peserta. Ini artinya semakin banyak anak anak kita yang mencintai dan mampu menghafal Al-quran” ujar Nur Ainah,S.Pd.I dalam sambutannya. (MAM)


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru