Prakarya : Praktek Memasak Bahan Serealia, Kacang, dan Umbi-Umbian

 


Martapura, Humas

Peserta didik MTs Negeri 1 OKU Timur melakukan kegiatan memasak bersama. Kegiatan memasak ini merupakan praktek dari teori pengolahan yang diajarkan dalam mata pelajaran prakarya. Selain itu, praktek memasak ini juga sebagai evaluasi akhir mata pelajaran Prakarya kelas VIII semester Genap tahun pelajaran 2022/ 2023. (17/5)

Dengan didampingi oleh Siti Maryam, Endang Sudiana, Sipi Suliani dan Heri Setiawan sebagai guru mata pelajaran Prakarya, siswa-siswi kelas VIII MTs Negeri 1 OKU Timur menunjukkan kemampuannya dalam mengolah bahan yang sudah ditentukan.

Dalam prakteknya, bahan baku yang diperbolehkan untuk diolah adalah bahan baku dari serealia, kacang-kacangan dan umbi-umbian. Berbagai jenis olahan makanan yang dibuat oleh peserta didik nantinya akan dinilai oleh guru prakarya dan akan dinikmati oleh siswa itu sendiri.

Menurut Endang Sudiana selaku guru Prakarya bahwa hasil masakan peserta didik akan dinilai sebagai nilai praktek. “Ini nanti akan dinilai. Kriteria penilaiannya meliputi hasil (rasa), penyajian, kebersihan dan kekompakan” kata Endang.

Lebih lanjut, Siti Maryam yang juga merupakan guru Prakarya menambahkan “Anak-anak sangat kreatif dalam mengolah masakannya, jenis masakan cukup variative dan jujur saya sebagai guru merasa sangat bangga” imbuhnya. (MAM)


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru