Sambut Tahun Pelajaran 2023/ 2024, MTs Negeri 1 OKU Timur Gelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka

 




Martapura, Humas

Dalam rangka menyambut tahun pelajaran 2023/ 2024, MTs Negeri 1 OKU Timur menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang bertempat di ruang sanggar seni dengan 69 peserta yang merupakan guru dan operator simpatika MTs Negeri 1 OKU Timur. (15/6)

Hadir sebagai narasumber, Nurkholis,S.Ag dan Komar Susanti, S.Pd.,M.Pd yang merupakan Pengawas Madrasah dan Pengawas Sekolah. Dikatakannya, Kurikulum Merdeka muncul sebagai bentuk jawaban terhadap permasalahan pembelajaran yang disebabkan diantaranya karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan kondisi ini menyebabkan kemajuan belajar yang berkurang secara signifikan kan

 Sebagai pengantar, Nur Ainah,S.Pd.I selaku Kepala MTs Negeri 1 OKU Timur berkomitmen untuk menerapkan Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2023/ 2024 nanti.

Implementasi Kurikulum Merdeka berupaya untuk memulihkan pembelajaran demi mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia ke arah yang lebih baik. Pada Kurikulum Merdeka, guru dapat mengenali potensi murid lebih dalam guna menciptakan pembelajaran yang relevan. Kurikulum Merdeka juga memungkinkan guru untuk menerapkan pembelajaran yang menyenangkan karena bisa dilakukan melalui pembelajaran berbasis projek.

“Pelajaran Prakarya yang sebelumnya dipisah dengan pelajaran seni, menjadi satu sesuai dengan pilihan peserta didik dan sumber daya yang tersedia di sekolah.  Sedangkan keunggulan dari Kurikulum Merdeka diantaranya adalah sederhana dan mendalam, lebih merdeka dan lebih relevan dan interaktif” ujar Komar Susanti. (MAM)


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru