Jaga Madrasah Tetap Asri Ditengah Musim Kemarau


 

Martapura, humas

Upaya menciptakan lingkungan Madrasah tetap teduh, asri, bersih dan bebas sampah, Kepala MTs Negeri 1 OKU Timur menghimbau kepada segenap warga Madrasah untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. (14/9)


Menganggapi himbauan tersebut, ditengah musim kemarau seperti saat ini, petugas kebersihan bersama-sama dengan warga Madrasah secara gotong royong melakukan upaya agar kondisi Madrasah tetap nyaman, teduh, asri dan hijau.


Beberapa upaya yang dilakukan seperti menyiram halaman setiap 3 jam, menyiram bunga pada pagi dan siang hari, menjaga kebersihan halaman dan taman Madrasah serta mengatur kegiatan lapangan untuk mengurangi debu dan sampah yang ditimbulkan.


Kepala Madrasah, Nur Ainah mengatakan “menurut info yang saya dapat Indonesia semakin hari semakin panas, suhunya mencapai 38° bahkan lebih panas di daerah lain. Hal ini membuat Madrasah kita jadi mudah berdebu, otomatis jd terlihat gersang dan kotor. Nah alhamdulillah kita sudah upayakan untuk bagaimana agar madrasah kita ini selalu terjaga kebersihannya, agar nyaman juga untuk siswa-siswi belajar” ujarnya.


Terlihat petugas kebersihan, guru bersama siswa-siswi piket sedang membersihkan halaman dan menyiram bunga. Menurutnya hal ini juga sebagai motivator siswa agar selalu menjaga kebersihan dan keasrian madrasah sehingga proses belajar dan pembelajaran dapat berjalan dengan tenang, teduh dan menyenangkan.


Kepala Madrasah memberikan apresiasi kepada guru yang bersangkutan dan mengharapkan sikap kepedulian ini tetap terjaga dengan baik dan selalu bekerjasama dalam setiap kegiatan di madrasah. (MAM)


Share:
5 HAL
Bantu hentikan virus corona
1
TANGANCuci lebih sering
2
SIKUUntuk menutup mulut saat batuk
3
WAJAHJangan disentuh
4
JARAKJaga jarak aman
5
RUMAHUsahakan di rumah saja.

Pengumuman Penting

Postingan Populer

Artikel Terbaru